Wanita di Chicago Menyelinap Naik Pesawat Tanpa Tiket 30 Kali, Ditangkap setelah Wawancara di TV


Foto: Foto yang dirilis Cook County Jail setelah penahanan Marilyn Hartman 16 Maret 2021. Seorang wanita yang menyelinap ke 30 penerbangan berbeda tanpa tiket selama 19 tahun telah ditangkap setelah memberikan wawancara di TV. 

Detik Kabar - Seorang wanita yang menyelinap ke-30 penerbangan berbeda tanpa tiket selama 19 tahun telah ditangkap setelah memberikan wawancara di TV.

Marilyn Hartman (69), ditahan di Bandara Internasional O'Hare di Chicago pada hari Selasa (16/3/2020) lalu.

Ia meninggalkan tempat tinggalnya sekitar tengah hari untuk naik pesawat tanpa tiket, menurut CNN.

Karena Hartman sedang dalam masa percobaan dan diawasi secara elektronik, staf segera mencarinya.

Hartman berada dalam masa percobaan setelah di ditahan di bandara yang sama atas kasus yang sama pada 2019, kata The New York Times.

Penangkapan itu terjadi setelah Hartman mengumumkan akan mengundurkan diri dari praktik ilegal itu saat wawancara di CBS2 dua hari sebelumnya.

Dalam wawancara, Hartman mengatakan mau diwawancara setelah yakin tidak akan naik penerbangan ilegal lagi, The Times of London melaporkan.

Dia menjelaskan, "Hal yang harus saya sampaikan kepada Anda: Saya tidak mungkin bisa naik pesawat sendiri - saya selalu dibiarkan masuk."

"Maksud saya, saya bisa melewati jalur keamanan tanpa boarding pass."

"Saya melakukannya... dengan mengikuti seseorang."

"Contohnya dengan mengikuti seseorang yang membawa seperti tas biru."

"Dan hal berikutnya yang saya tahu, saya masuk ke jalur TSA dan TSA mengizinkan saya lewat, dan mereka mengira saya bersama pria dengan tas biru itu."

Hartman pertama mulai menaiki pesawat tanpa tiket pada 2002.

Dia mengatakan kepada reporter Brad Edwards: "Pertama kali saya bisa lewat, saya terbang ke Kopenhagen. Kedua kalinya saya terbang ke Paris."

Hartman juga terbang ke Seattle, Phoenix, Philadelphia, Atlanta, San Francisco, dan London secara "gratis."

Dia pertama kali ditangkap pada Agustus 2014 saat terbang dari San Jose ke Los Angeles, California.

Meskipun hakim memperingatkannya untuk jangan menyusup lagi, Hartman justru kembali ke pengadilan tujuh bulan kemudian, The Times of London menambahkan.

Sejak penangkapan awal Hartman pada tahun 2014, dia telah ditangkap beberapa kali dan namanya dikenal di bandara O'Hare, di mana penampilannya disebut sebagai 'penampakan Marilyn,' lapor The Metro.

Hartman, yang menderita gangguan bipolar dan dinyatakan tidak kompeten untuk diproses di pengadilan, The Times of London mencatat, juga mengatakan kepada CBS2 bahwa dia dibesarkan dalam sebuah rumah tangga yang penuh dengan "kekerasan dan penyakit mental."

Dia melanjutkan: "Ketika saya naik pesawat, saya tidak sedang bahagia."

"Saya tidak bersemangat, 'Oh, saya akan pergi ke sini atau ke sana'."

"Saya dalam keadaan depresi."

Marilyn Hartman muncul di Pengadilan Wilayah Cook di Illinois pada hari Kamis dan ditahan di Penjara Cook County.

Dia tidak dapat mengirimkan obligasi atau dibebaskan, ujar pengacaranya Parle Roe-Taylor kepada CNN.


Sumber: https://m.tribunnews.com/internasional/2021/03/22/wanita-di-chicago-menyelinap-naik-pesawat-tanpa-tiket-30-kali-ditangkap-setelah-wawancara-di-tv?page=all

LihatTutupKomentar