Wanita Berkebaya Bak 'Abang Jago' Ngebut Motor dan Upload ke Sosmed, Surat Tilang Tiba di Rumah


Foto: Melansir dari Harian Metro, Rabu (17/3/2021) Pengarah Jabatan Pengangkutan Jalan (JPJ) Terengganu, Zulkarnain Yasin mengatakan banyak pemuda yang melakukan hal yang tidak semestinya di jalan untuk konten. 

Detik Kabar, MALAYSIA - Seorang wanita berkebaya seperti 'Abang Jago' yakni ngebut motor dan mengabadikan di medsos mendapat teguran dari pihak berwajib dengan mengirim surat tilang.

Bukan tanpa alasan polisi Malaysia yang mengirimkan surat tilang pada seorang perempuan setelah dirinya ngebut tanpa helm dan videonya viral di media sosial.

Melansir dari Harian Metro, Rabu (17/3/2021) Pengarah Jabatan Pengangkutan Jalan (JPJ) Terengganu, Zulkarnain Yasin mengatakan banyak pemuda yang melakukan hal yang tidak semestinya di jalan untuk konten.

"Sekarang ramai yang merekam video menggunakan kendaraan untuk konten medsos, bagaimanapun kalau melanggar undang-undang, itu menjadi bukti kepada kami untuk mengambil tindakan," katanya pada media setempat.

Viral di media sosial seorang perempuan ngebut menggunakan baju kebaya, tindakan itu dilakukan di Kampung Bukit Merah, Padang Pulut, Kuala Terengganu Malaysia.

Pihak kepolisian mengatakan menghubungi perempuan yang terlibat dan ia mengakui kesalahannya.

Tanpa menggunakan helm, perempuan ini membawa motor dengan kecepatan tinggi dan nomor kendaraan bermotornya turut terekam kamera.

Berbekal nomor motor tersebut, polisi mencari informasi mengenai pemilik kendaraan dan menemukan pemilik kendaraan tersebut.

Menurut dia, kasus tersebut sedang diselidiki sesuai dengan Pasal 14 (1) Undang-Undang Kendaraan di Jalan tahun 1987 yang jika terbukti bersalah dapat didenda.

"Kasus ini akan dibawa ke Pengadilan Negeri Dungun," ujarnya.

Ia mengatakan, JPJ tidak akan berkompromi dengan pihak mana pun yang melanggar peraturan lalu lintas.

"Jika kami menerima laporan atau video yang berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm.

"Atau tidak mencantumkan nomor kendaraan sebagaimana yang telah diatur, maka kami akan melakukan penyelidikan.

"Meskipun video yang diunggah milik medsos pribadi, pelakunya juga akan ditindak," jelasnya tegas.

Menurutnya pihaknya memiliki metode sendiri dalam memantau pelanggaran yang dilakukan pengguna medsos di jalanan.

Video yang memperlihatkan perempuan berkebaya bak 'abang jago' juga mendapat perhatian luas di medsos.

Pengguna Facebook Info Roadblock JPJ/POLIS juga mengunggah video perempuan berkebaya ngebut di jalanan.

Video tersebut berdurasi 15 detik, memperlihatkan perempuan mengendarai motor dengan kecepatan tinggi.

Pengguna medsos yakni perempuan berkebaya yang terlibat juga terlihat telah diamankan pihak kepolisian Malaysia. (Serambinews.com/Syamsul Azman)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/03/18/wanita-berkebaya-bak-abang-jago-ngebut-motor-dan-upload-ke-sosmed-surat-tilang-tiba-di-rumah

LihatTutupKomentar