Terima Rp 150 Juta, Cita Citata Diperiksa KPK atas Kasus Bansos

Foto: Pedangdut Cita Rahayu alias Cita Citata usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus Bansos Covid-19 di KPK, Jumat (26/3/2021). (Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama)
 
Ya, tersangka korupsi perkara Bansos Covid-19 ini adalah Juliari Batubara yang ketika itu menjabat Menteri Sosial (Mensos). 

Detik Kabar - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pedangdut Cita Rahayu atau lebih dikenal Cita Citata sebagai saksi kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 oleh Juliari Batubara. 

Ya, tersangka korupsi perkara Bansos Covid-19 ini adalah Juliari Batubara yang ketika itu menjabat Menteri Sosial (Mensos). 

Sebelumnya, Cita Citata disebut-sebut menerima uang sebesar Rp 150 juta terkait perkara ini ketika menerima tawaran menyanyi dalam sebuah acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Setelah menjalani pemeriksaan selama dua jam, Cita Citata, ketika menjawab wartawan menegaskan ia tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi dana Bansos Covid-19. 

Bahkan, ia juga mengaku tak kenal Juliari Batubara.

"Saya disini dipanggil hanya menjadi saksi," kata Cita Citata usai jalani pemeriksaan di KPK, JL HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021).

Wanita berusia 26 tahun itu juga memastikan bahwa dirinya tidak pernah berkomunikasi langsung dengan sang tersangka, Juliari Batubara.

"Jadi yang ngundang pihak EO, jadi saya gak tau siapapun, Juliari Batubara ini juga gak saya kenal," ucapnya.

Mengenai rentetan peristiwa, pelantun 'Goyang Dumang' tersebut menerima tawaran pekerjaan menyanyi, ia ditawarkan oleh seseorang bernama Adi.

"Adi menghubungi manajemen saya menawarkan saya menyanyi di acara tersebut.

Karena ada tawaran pekerjaan, ya saya harus profesional dalam bekerja," jelas wanita bernama asli Cita Rahayu itu.

Oleh karenanya, Cita Citata menegaskan kalau ia sama sekali tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi dana Bansos Covid-19 eks Mensos Juliari Batubara.

"Saya hanya bisa menjelaskan saya diundang dan menyanyi secara profesional," tegas Cita Citata.

Diberitakan sebelumnya, nama Cita Citata disebut dalam sidang dugaan tindak pidana korupsi mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, di Pengadilan Tipikor, Senin (8/3/2021) siang.

Matheus Joko Santoso, mantan pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bansos Covid-19 Kementerian Sosial, dalam sidang dugaan tindak pidana korupsi mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Bahkan, Cita Citata disebut menerima uang sebesar Rp 150 juta ketika menerima tawaran menyanyi dalam sebuah acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Tenang Diperiksa 2 Jam

Sekitar dua jam menjalani pemeriksaan dengan penyidik Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK), pedangdut Cita Citata terlihat keluar gedung dengan wajah tenang.

Cita Citata mengatakan bahwa kedatangannya ke KPK statusnya masih menjadi saksi kasus dugaan korupsi atau suap dana Bantuan Sosial (Bansos) eks Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

"Saya datang ke sini untuk menjadi saksi dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19," kata Cita Citata di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021).

Wanita berusia 26 tahun itu mengaku sudah menjawab pertanyaan penyidik sesuai dengan apa yang ia alami, ketika menerima tawaran menyanyi dalam sebuah acara Kementerian Sosial di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu.

"Ya ada beberapa pertanyaan lah yang aku jawab," ucap wanita bernana asli Cita Rahayu tersebut.

Pelantun 'Goyang Dumang' tersebut belum mau menjelaskan secara rinci apa saja pertanyaan dari penyidik yang ia terima selama menjalani pemeriksaan selama dua jam.

Hanya saja, Cita Citata memastikan dirinya tidak ada keterlibatannya dalam kasus dugaan suap atau korupsi dana Bansos eks Mensos Juliari Batubara.

"Intinya saya sudah menjawab semua pertanyaan penyidik," ujar Cita Citata. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Namanya Terseret Kasus Korupsi Bansos, Cita Citata: Juliari Batubara Gak Saya Kenal

LihatTutupKomentar