Terekam Kamera, Tim Medis di Ambulans Ini Jadi Viral
Foto: Ambulans (Ilustrasi) 

Detik Kabar – Tim medis sudah satu tahun ini menjadi sorotan masyarakat. Mereka menjadi garda paling depan dalam wabah pandemi, dan harus bekerja ekstra keras setiap hari.

Cepatnya penularan virus, membuat jumlah pasien pada tahun lalu bertambah dengan cepat. Hal ini terjadi di hampir semua negara, termasuk Eropa dan Amerika.



Para petugas itu harus mengerahkan seluruh tenaga mereka, merawat mereka yang diduga tertular serta berjuang menyelamatkan pasien yang sudah terpapar dan kondisinya kritis.

Perjuangan itu tidak hanya terjadi saat mereka berada di rumah sakit saja, namun juga ketika harus menjemput pasien. Seperti yang ada dalam rekaman video di bawah ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @makassar_iinfo, Jumat 19 Maret 2021, sebuah rekaman video yang berasal dari kamera dasbor menunjukkan bagaimana tim medis tengah berjuang di dalam ambulans.

Tampak seseorang yang memakai baju putih dan masker, berulang kali melakukan gerakan menekan ke bawah. Sepertinya ia sedang melakukan tindakan darurat saat seseorang mengalami gangguan pernapasan.

Kondisi jalanan terlihat padat, sang sopir terus mencari celah di antara kemacetan lalu lintas sembari menyalakan lampu strobo merah yang ada di atap mobil.

“Terekam kamera, perjuangan tenaga medis di mobil ambulance yang sedang melaju di jalanan. Jika melihat mobil ambulance gawat darurat silahkan diberikan jalan,” tulis pemilik akun.

Tayangan itu mendapat respons positif dari warganet. Sudah ada puluhan ribu orang yang memberi tanda suka, dan ratusan lainnya berkomentar.

“Pernah berada diposisi perwatnya, berjuang dampingi pasien yg sekarat sendirian sambil tenangin keluaragnya yg nangis & ambulance yg melaju kencang,” kata salah satu warganet. 

Sumber: https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1357385-terekam-kamera-tim-medis-di-ambulans-ini-jadi-viral?medium=home&link=terbaru

LihatTutupKomentar