Pemasang Kubah Jatuh Tertancap Besi Cor Masjid di Aceh Barat Asal Sumut, Korban Dirujuk ke RSUZA


Foto: Kondisi pemasang kubah masjid yang tertancap besi di dada saat mendapatkan penanganan medis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kamis (11/3/2021). 

Pemuda ini terpeleset hingga terjatuh saat memperbaiki kubah masjid di Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh, Kamis (11/3/2021). 

Detik Kabar, MEULABOH – Pekerja kubah yang terpeleset hingga terjatuh saat memasang kubah masjid di Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh, asal Binjai, Sumatera Utara (Sumut) 

Korban bernama Herizal (21). 

Pemuda ini terpeleset hingga terjatuh saat memasang kubah masjid di Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh, Kamis (11/3/2021). 

Tragisnya ia terjatuh mengenai besi cor, sehingga besi cor tertancap dari dada sebelah kanannya tembus ke belakang dada sebelah kiri.

Kontan saja musibah ini membuat para pekerja lainnya panik. 

Sedangkan korban tidak bisa bergerak banyak dan terpaksa, sehingga besi yang menonjol keluar badan pemuda lebih dulu dipotong menggunakan gerinda, sebelum pemuda ini dilarikan ke rumah sakit.

Kondisi korban hanya bisa dalam posisi sujud karena besi berukuran panjang yang masih menembus dadanya belum bisa dilepaskan.

Pasalnya ruang gerak badannya semakin sulit, disamping harus menahan rasa sakit yang luar biasa.

"Pertolongan pertama dilarikan ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Namun karena tidak mampu dilakukan penanganan di sana, maka korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda untuk operasi pencabutan besi di dadanya,” kata Keuchik Meureubo, M Lizan SE, kepada Serambinews.com, Kamis (11/3/2021).

Ia menambahkan, besi yang menancap di dada korban tertusuk di samping sebelah kanan dan tembus ke belakang dada kiri.

Saat dibawa ke rumah sakit, yang bersangkutan masih sadarkan diri, namun ia tak bisa banyak bergerak karena sakit di bagian dalamnya.

“Kita tidak mengetahui apakah besi yang menancap di dadanya terkena di bagian jantung atau tidak, namun kita doakan semoga ia tetap selamat,” kata M Lizan.

Menurut M Lizan, korban adalah pemuda asal  Binjai, Sumatera Utara, yang dibawa perusahan yang mengontrak pembangunan Kubah Masjid Meureubo itu. 

Kubah Masjid yang sedang dibangun tersebut dikontrak oleh salah satu perusahaan, sehingga pekerja atau tenaga ahli bidang kubah Masjid itu kewenangan dari pihak perusahan yang dibawa sebagai tenaga kerja. (*)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/03/11/pemasang-kubah-jatuh-tertancap-besi-cor-masjid-di-aceh-barat-asal-sumut-korban-dirujuk-ke-rsuza

LihatTutupKomentar