Modus Baru! Rumah Mewah Dibongkar, Perabot-Lantai Keramik Dicuri

Foto: Rumah mewah dibongkar dan perabotan di dalamnya dicuri. (Dok.Istimewa)

Detik kabar, Jakarta - Polisi memastikan bahwa rumah mewah di Kebon Jeruk, Jakbar yang dibongkar dan isi perabotannya dicuri adalah modus pencurian di rumah kosong. Polisi menyebut, pelaku datang ke lokasi sebagai kuli bangunan yang menerima order bongkaran.

"Ini pencurian di rumah kosong. Modusnya mengaku mendapat order bongkaran rumah kosong (tukang bongkar bangunan)," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Ady menjelaskan, pelaku datang ke rumah korban dengan mengaku menerima order dari pemilik rumah untuk membongkar rumah tersebut. Namun, belakangan diketahui bahwa pemilik tidak pernah meminta untuk membongkar rumahnya itu.

"Jadi ini modus pencurian rumsong (rumah kosong) dengan cara terima bongkaran rumah. Jadi orang-orang di sekitar rumahnya nggak anu, karena itu rumah kosong," jelasnya.

Belakangan, sekuriti mengonfirmasi perihal pembongkaran rumah tersebut kepada pemilik rumah. Setelah mengetahui tidak ada perintah pemilik pengerjaan bongkaran itu, akhirnya sekuriti melapor ke Polsek Kebon Jeruk.

Ady mengatakan, pihaknya telah mengecek ke lokasi kejadian di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kejadian itu terjadi pada Jumat (19/3/2021).

Namun, pemilik rumah baru mengetahui kejadian itu pada Sabtu (20/3). Selama ini rumah tersebut tidak ditempati oleh pemiliknya.

Dalam video yang viral, terlihat rumah mewah tersebut dalam kondisi kosong melompong. Seluruh furniture di rumah tersebut sudah raib.

Bahkan lantai keramik juga dibongkar. Beberapa bagian tembok rumah tampak rusak.

Sebagian pintu, kusen dan jendela sudah tidak ada. Rumah itu benar-benar kosong melompong. 


Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5502719/modus-baru-rumah-mewah-di-jakbar-dibongkar-perabot-lantai-keramik-dicuri?tag_from=wpm_nhl_9

LihatTutupKomentar