Model Keturunan Arab Ngaku Sering Di-bully, Ini Penyebabnya
Foto: Dok. Instagram

Detik Kabar, Jakarta - Model keturunan Arab ini kerap menerima bully dan kritikan lewat Instagramnya. Ini penyebab Wanita bernama Mariam Agha itu sering mendapatkan rundungan.

Mariam Agha sering dikritik terkait tubuhnya yang dinilai terlalu kurus. "Aku dulu selalu dikritik tentang berat badan, orang-orang bertanya 'kenapa kamu tidak makan?', Tapi itu karena metabolismeku," ungkap Mariam, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Tapi setelah menonton America's Next Top Model aku merasa lebih baik tentang diriku," tambah Mariam yang kini tinggal di Liverpool, Inggris itu.

Sering di-bully selama bertahun-tahun, ternyata sempat membuat Mariam merasa tidak percaya diri. Mariam bahkan pernah menolak bekerja sebagai model karena tidak percaya diri dengan image tubuhnya.

"Aku tidak percaya diri. Alasannya yang membuatku tidak mengejar karierku sebagai model karena kecemasanku. Aku bisa menolak pemotretan karena aku terlalu cemas," ungkap Mariam.

Padahal saat itu, Mariam sudah masuk ke dalam sebuah agensi modelling. Mariam sadar bahwa dia tidak ingin terus-menerus melepaskan kesempatan yang ada sehingga ia menantang dirinya untuk keluar dari zona nyaman.

Sering menerima rundungan, diakui Mariam berpengaruh besar pada kesehatan mentalnya. Sebagai gadis keturunan Arab, Mariam pun sadar bahwa kesehatan mental jurang disuarakan di negara asalnya.

"Sebagai orang yang bergumul dengan kesehatan mental, terutama yang tumbuh di Saudi, di mana kesehatan mental tidak banyak dibicarakan, aku ingin membuat perubahan itu sebagai seorang wanita Arab," akunya.

"Menurut pendapatku, ini sama pentingnya dengan kesehatan fisik, itu benar-benar dapat menurunkan motivasimu dan dapat membuatmu kehilangan banyak peluang jika tidak berani menghadapinya," ucap Mariam lagi.

Lewat Instagramnya, kini Mariam kerap membahas tentang kesehatan mental. Wanita beralis tebal itu juga menyuarakan tentang self improvement. 

Sumber: https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-5493302/model-keturunan-arab-ngaku-sering-di-bully-ini-penyebabnya

LihatTutupKomentar