Kisah Pilu! Rumah Terbakar saat Momen Pertunangan, Hangus Satu Jam sebelum Acara Berlangsung


Foto: Kejadian ini terjadi di Kampung Mustafa Darat, Batu Pahat, Johor Malaysia, Minggu (28/3/2021). 

Detik Kabar -- Satu kisah pilu rumah hangus terbakar saat momen pertunangan akan dilakukan.

Musibah itu terjadi di Kampung Mustafa Darat, Batu Pahat, Johor Malaysia, Minggu (28/3/2021).

Perihal musibah, tidak ada yang bisa memastikan kapan akan terjadi, meskipun dalam momen membahagiakan, musibah bisa saja datang.

Seperti kejadian di negara tetangga ini, momen yang diharapkan berjalan lancar, malah berubah menjadi momen menyedihkan, ketika rumah ludes terbakar.

Beberapa foto mengenai rumah terbakar ini pun tersebar luas di media sosial, memperlihatkan bagian rumah mengeluarkan asap usai api menghanguskan.

Terkait kebakaran rumah ini juga posting oleh Fanpage Facebook pemadam Johor, Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia Negeri Johor, Minggu (28/3/2021).

"Informasi kejadian, setibanya pasukan di lokasi kejadian, ditemukan rumah dalam keadaan terbakar, yakni rumah semi permanen.

"Dengan luas 60x60 kaki, kerusakan rumah mencapai 80 persen. Dalam kejadian tersebut, sebuah motor dan mobil turut terbakar dengan satu orang cedera akibat luka serta satu orang pingsan," demikian tulisnya memberikan informasi.

Kejadian ini juga diabadikan pengguna Instagram sekaligus juru rias pada acara tunangan.

Yakni makeupbytaca_, melalui instastory, ia mengunggah rumah yang ia datangi tiba-tiba terbakar hebat.

Menurutnya, kebakaran terjadi begitu saja dan tiba-tiba api membesar sehingga orang dalam rumah menjadi panik dan melarikan diri.

Selain itu, jelasnya kebakaran sedang diselidiki oleh pihak berwajib, untuk mengetahui murni kebakaran atau ada pihak lain yang bertanggung jawab.

Melansir dari Harian Metro, Minggu (28/3/2021) Sebuah rumah ludes terbakar satu jam sebelum pertunangan berlangsung di kediaman di Kampung Parit Mustaffa Darat, Parit Sulong, Malaysia.

Saksi peristiwa tersebut, Izzat Syafaat Ismail (29) mengatakan kejadian itu terjadi pada pukul 13.20 waktu Malaysia.

Sedangkan pertunangan direncanakan berlangsung pada pukul 14.30.

"Kebetulan saya datang ke rumah untuk bekerja sebagai fotografer untuk upacara pertunangan dan saya melihat api membakar rumah dengan begitu cepat.

"Situasi saat itu cukup kacau karena anggota keluarga tidak sempat menyimpan barang pertunangan termasuk pakaian, peralatan listrik dan dokumen penting di dalam rumah.

“Beberapa anggota keluarga pingsan, mobil terbakar di tempat parkir dan ada yang terluka karena terinjak kaca,” ujarnya.

Menurutnya, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting pada bagian dalam rumah.

Kondisi rumah yang berstruktur setengah batu dan kayu menyebabkan cepat terbakar.

Tidak ada korban jiwa dan anggota keluarga serta tamu yang hadir sekitar 100 orang berhasil menyelamatkan diri, ucapnya.

Sementara itu, juru bicara Pusat Operasi Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Johor mengatakan api menghancurkan hampir 80 persen rumah dan sebuah sepeda motor juga hancur akibat kebakaran tersebut.

Sebanyak 22 petugas pemadam kebakaran Batu Pahat dikirim ke lokasi kejadian.

Penyebab kebakaran dan perkiraan kerugian masih dalam penyelidikan. (Serambinews.com/Syamsul Azman)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/03/29/kisah-pilu-rumah-terbakar-saat-momen-pertunangan-hangus-satu-jam-sebelum-acara-berlangsung

LihatTutupKomentar