Jijik! Pria Surabaya Ini Temukan Telur Lalat saat Makan Kimchi di Restoran
Foto: TikTok @Hagiandreas

Detik Kabar, Jakarta - Pengalaman tak mengenakan dialami oleh sepasang kekasih saat makan di restoran berkonsep all you can eat. Mereka menemukan adanya telur lalat pada hidangan kimchi.

Hati-hati ketika bersantap di restoran, jangan sampai hal menjijikkan terjadi. Misalnya makanan yang disajikan tidak higienis seperti yang dialami oleh pengguna TikTok bernama Andreas Hagi.

Lewat video TikToknya @hagiandreas (21/03), ia menceritakan pengalaman menjijikkan saat bersantap di restoran All You Can Eat (AYCE). Saat itu ia mengajak kekasihnya untuk makan di restoran AYCE. 

Awalnya semua berjalan baik-baik saja. Mereka tampak menikmati momen memanggang daging dan mencicipi shabu-shabu yang dimasak langsung di atas meja pengunjung. Tiba-tiba hal tak mengenakkan terjadi setelah mereka mengambilkimchi.

"Semuanya aman, bahkan doi juga happy. Eh ini tapi apa yak?," tulisnya dalam caption di video.

Andreas Hagi lantas memperlihatkan adanya telur lalat yang hinggap di kimchinya. Telur lalat tersebut terlihat lumayan banyak dan menggumpal di satu titik.

Dikonfirmasidetikcom (26/03) Andreas mengatakan kalau kejadian itu terjadi di salah satu restoran di kawasan Surabaya, Jawa Timur. Lebih lanjut, Andreas tak lantas menegur pelayan di sana.


"Aku mau negor tapi gak enak sama orang lain takut merusak suasana mereka yang lain yang lagi makan," ujar Andreas.


Andrea mengatakan kalau kemungkinan adanya telur lalat pada hidangan kimchi karena kimchi tersebut dijajakan di tempat yang terbuka. Maka tak heran lalat bisa hinggap dan bertelur di sana.

Videonya tersebut pun menjadi viral dan ditanggapinetizen. Tak sedikitnetizen yang menceritakan pengalaman serupa saat makan di restoran.

"Waktu itu aku juga bang lagi makan di sana terus kimchinya ada lalatnya gitu. terus aku udah tegor mbanya diangkat tapi gak tau diganti yang baru apa engga," tulis netizen.

"Aku juga pernah tapi bukan telur lalat. Jadi lagi makan mie ayam pakai sawi kan terus pas dibuka-buka sawinya ada yang menggumpal, ternyata ada ulat ijonya," tulis netizen lainnya. 

Sumber: https://food.detik.com/info-kuliner/d-5509973/jijik-pria-surabaya-ini-temukan-telur-lalat-saat-makan-kimchi-di-restoran?tag_from=wpm_cb_lifestyle_6&utm_source=detik.com&utm_medium=referral

LihatTutupKomentar