Anak Bermain Biola Saat Pemakaman Ibu, Kabulkan Permintaan Terakhir, Mainkan Himne Favorit Ibu


Foto: Melansir dari UOL News, Kamis (18/3/2021) pemain biola bernama Rafael Borges (20) memainkan himne favorit ibunya saat pemakaman. 

Pemakaman tersebut dilakukan pada hari Senin (15/3/2021) di pemakaman Messianopolis, Moipora, Brasil.

Detik Kabar, BRASIL - Seorang pemuda bermain biola saat pemakaman ibunya yang meninggal setelah idap komplikasi.

Melansir dari UOL News, Kamis (18/3/2021), pemain biola bernama Rafael Borges (20) memainkan himne favorit ibunya saat pemakaman.

Pemakaman tersebut dilakukan pada hari Senin (15/3/2021) di pemakaman Messianopolis, Moipora, Brasil.

Ibu pemain biola bernama Maria Borges meninggal setelah terkena serangan jantung dan komplikasi Covid-19.

Selama menjalani perawatan, Maria mengucapkan permintaan terakhir kepada putranya, ketika prosesi pemakaman diiringin dengan himne biola yang disukai.

Videonya menjadi viral, memperlihatkan Rafael bermain biola dan beberapa kerabat terlihat menangis di samping liang lahat.

Rafael mengatakan ia tidak sanggup menahan sedih, sehingga ia hanya bisa memainkan biola untuk menyalurkan kesedihannya.

"Seperti ada sesuatu di tenggorokan sampai tidak bisa berbicara apapun, yang bisa saya lakukan hanya memainkan biola," katanya.

Rafael mengatakan Lagu "Que Bela Herança" adalah himne favorit ibunya.

Ketika positif mengidap Covid-19, ibu Rafael sebelum dibawa ke rumah sakit untuk menjalani karantina sekaligus pengobatan, mengatakan pada putranya jika dirinya tidak bertahan, maka ketika prosesi pemakaman iringi dengan himne.

Ia meninggal pada Minggu (14/3/2021) malam.

Ibunya dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (6/3/2021) sehari setelah suaminya dinyatakan Covid-19.

Berbeda dengan kondisi ibunya yang mengalami komplikasi, ayah Rafael hanya melakukan karantina di rumah pun kondisinya masih tergolong sehat.

"Dia baik-baik saja dan hanya berada di rumah untuk karantina, berbeda dengan ibu yang mengalami komplikasi setelah terkena Covid-19," ucap salah satu anggota keluarga bernama Natalia Borges (23) yang juga positif Covid-19.

Keluarga ini diberitahukan bahwa tidak ada kamar tidur tersisa di rumah sakit di daerah Sao Luis dan hanya tersisa ruang gawat darurat yang telah disesuaikan untuk merawat ibu mereka.

"Saya dan saudara laki-laki bergantian menemani ibu, tapi karena ia berada di rumah sakit, ia menjalani isolasi, saya ingin sekali bersamanya," katanya menjelaskan ibunya diintubasi agar paru-paru bisa istirahat.

"Kondisi ibu membaik tapi pada Senin (15/3/2021) kami menerima panggilan dari rumah sakit mengatakan tiba-tiba kondisi ibu menjadi parah," katanya.

"Kami semua optimis ibu bisa segera sembuh, karena kondisi ayah berangsur membaik dalam waktu empat hari," kata pemain biola ini.

Pemuda ini juga turut menganjurkan agar orang-orang bisa menjaga kondisi tubuh dan menjaga diri dari penularan virus.

Karena sebelumnya ia sempat meragukan kematian yang disebabkan Covid-19.

"Saya sebelumnya meragukan kematian karena virus ini, tapi saya sudah melihat dengan mata kepala saya sendiri bahwa penyakit ini mematikan dan berakibat fatal," katanya.

"Ini adalah penyakit yang sangat berbahaya dan orang harus sangat berhati-hati," tutupnya. (Serambinews.com/Syamsul Azman)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/03/19/anak-bermain-biola-saat-pemakaman-ibu-kabulkan-permintaan-terakhir-mainkan-himne-favorit-ibu

LihatTutupKomentar