Wanita Rajin Ibadah tapi Suka Upload Foto di Medsos, Begini Penjelasan Buya Yahya
Foto: Buya Yahya. (Instagram / @buyayahya_albahjah)

Detik Kabar - Wanita rajin ibadah tapi suka upload foto di medsos, simak penjelasan Buya Yahya.

Media sosial menjadi hal yang dipergunakan sebagian besar warga, pada belahan dunia manapun, tidak asing lagi dengan keberadaan medsos.

Dengan keberadaannya mudah diakses oleh siapa saja, baik kaum pria maupun wanita menggunakan medsos sebagai eksistensi di tengah kehidupan sosial.

Namun, banyak foto-foto yang dibagikan tidak mencerminkan seorang muslim, dari cara berpakaian dan sebagainya.

Buya Yahya mendapatkan pertanyaan jamaah, mengenai wanita yang rajin ibadah tapi suka upload foto di medsos, sehingga mengundang pandangan laki-laki.

"Wanita Rajin Ibadah tapi Suka Upload Foto di Medsos, Dosakah? - Buya Yahya

"Jika ada seorang wanita yang ibadahnya sudah rajin namun masih suka upload fotonya di sosial media, apakah berdosa?," demikian tertulis pada postingan.

Berikut ini penjelasan Buya Yahya

Alhamdulillah dia adalah wanita yang rajin shalat, adapun suka upload foto di medsos, semoga Allah memberikan bimbingan dan petunjuk.

Itu saja, jangan memandang dan membanding-bandingkan begitu, artinya kita syukuri kebaikannya dan kita doakan kejelekannya.

Semoga Allah mengampuni dan Allah memberikan kesadaran, tidak perlu kita menilai orang shalat dengan nilai jelek. "Shalat tapi melakukan ini" kenapa kita harus merendahkan orang.

Harusnya sebaliknya "biarpun dia sering upload fotonya, tapi dia rajin shalat' alhamdulillah.

Jangan memandang orang dari sisi negatif, kita selalu paling seneng lihat negatifnya orang 'katanya rajin shalat tapi masih sering upload foto, kenapa jadi negatif?

Coba lebih indah mana? 'dia suka upload foto tapi subhanallah dia rajin shalat, semoga dengan rajin shalat itu, menghentikan dirinya membuat sesuatu yang tidak baik' selesai.

Demikian penjelasan Buya Yahya seperti video di bawah ini.

Seperti yang diungkapkan Buya Yahya, terkait wanita rajin beribadah dan masih suka unggah foto, sebagai sesama muslim, seharunya mendoakannya. 

Mendoakan agar wanita demikian bisa menyadari dan menjaga pandangan laki-laki atas dirinya. 

Bukan menghina atau menghujat dan menyandingkan shalatnya dengan kejelekan. 

Seperti 'percuma shalat tapi sering unggah foto' diganti menjadi 'meskipun sering unggah foto, dia tetap rajin shalat. 

Sebut Buya, semoga dengan rajin shalat, menjadikan wanita yang sering unggah foto menjadi pribadi yang anggun dan bijaksana dalam hidup. (Serambinews.com/Syamsul Azman)

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/02/01/wanita-rajin-ibadah-tapi-suka-upload-foto-di-medsos-begini-penjelasan-buya-yahya

LihatTutupKomentar