Khabib Nurmagomedov Sebut Petarung Ini yang Pantas Rajai Kelas Ringan Selanjutnya


Foto: Juara UFC Khabib Nurmagomedov. 

Detik Kabar - Khabib Nurmagomedov mengungkapkan secara terbuka mengenai siapa yang pantas menjadi juara kelas ringan UFC berikutnya.

Tahta kelas ringan UFC berpotensi kosong setelah Khabib Nurmagomedov selaku juara bertahan memutuskan pensiun pada Oktober silam.

Keputusan Khabib Nurmagomedov mengagetkan banyak pihak karena sebelum melakoni laga terakhir dia tak menunjukkan gelagat apa pun.

Nurmagomedov meninggalkan UFC setelah berhasil mengalahkan Justin Gaethje dan memperpanjang rekor sempurnanya menjadi 29 laga.

Meski telah menyatakan pensiun, masa depan divisi kelas ringan menjadi tanda tanya setelah UFC tak kunjung mencopot gelar Nurmagomedov.

Presiden UFC, Dana White, menjelaskan pihaknya tidak mengosongkan gelar juara kelas ringan karena yakin Nurmagomedov akan mengubah pikirannya.

Meski begitu, peluang Nurmagomedov kembali bertarung terus mengecil.

Nurmagomedov justru menegaskan dia sudah legawa gelarnya diambil alih oleh petarung lain.

"Saya memberitahu Dana White bahwa saya tidak ingin divisi ini tertahan," kata Nurmagomedov, dilansir BolaSport.com dari RT.

"Namun di sisi lain, para petarung baru saja beraksi dan orang-orang sudah memahami secara umum siapa yang akan tampil dalam perebutan gelar," imbuhnya.

Petarung berkebangsaan Rusia itu secara blak-blakan menyebut petarung yang pantas untuk menyandang gelar sebagai raja kelas ringan selanjutnya.

Satu nama yang menurut Nurmagomedov pantas mendapatkan sabuk juaranya adalah Dustin Poirier yang belum lama ini mengalahkan Conor McGregor.


Foto: Petarung UFC asal Amerika Serikat, Dustin Poirier. (TWITTER/CHISANGA_MALATA)

Selain kemenangan atas McGregor, Nurmagomedov menilai Poirier layak karena sepak terjangnya selama ini.

The Diamond telah mengalahkan nama-nama tenar lainnya seperti Max Holloway, Eddie Alvarez, hingga Justin Gaethje yang merupakan lawan terakhir Nurmagomedov.

"Poirier pantas dinobatkan sebagai juara, itu adalah pendapat pribadi saya," tutur petarung berusia 32 tahun tersebut.

"Lihatlah siapa yang pernah dilawannya, Jim Miller, Eddie Alvarez, Anthony Pettis, Max Holloway.

"Dia bertarung dengan saya, Conor McGregor—mereka semua petarung papan atas, mungkin orang-orang yang akan menjadi legenda," imbuhnya.

Dustin Poirier mempunyai rekor bagus sejak menjalani debut profesional pada 2009.

Dustin Poirier sudah menjalani total 34 laga di semua ajang MMA dengan hasil 27 kemenangan, 6 kekalahan dan 1 kali no contest.

Petarung berusia 32 tahun itu sempat menjadi juara interim kelas ringan UFC sebelum kalah dari Nurmagomedov pada laga unifikasi gelar.(*)


Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Khabib Nurmagomedov Blak-blakan Soal Raja Kelas Ringan Berikutnya’

LihatTutupKomentar