VIRAL Wanita Hamil Baru 18 Minggu tapi Perutnya Besar Seperti Hamil 8 Bulan


Foto: Video ini diunggah pada hari Jumat (29/1/2021), sampai hari ini Kamis (4/2/2021) telah disaksikan hampir 100 ribu tayangan. 

Detik Kabar - Usia kandungan masih 18 minggu namun besar perut seperti sudah hamil delapan bulan, diunggah oleh pengguna TikTok.

Ketika pengguna TikTok yang membagikan video pergi ke klinik, dokter menyebut bayinya sudah bergerak ya bun.

Postingan demikian diunggah oleh pengguna TikTok @areshaahijab.

"siapa yang sama kayak aku??," demikian tulisnya pada postingan.

Video ini diunggah pada hari Jumat (29/1/2021), sampai hari ini Kamis (4/2/2021) telah disaksikan hampir 100 ribu tayangan.

Pada video, ia turut menjelaskan perutnya besar bak usia kehamilan delapan bulan.

"Ada yang sama gak ya kayak aku ? hamil baru 18 minggu udah kayak 8 bulan.

"Sakin tebal kulit perutku, sampai tidak terasa ada gerakan bayinya.

"Tiap periksa ke bidan dan dokter dia bilang kalau bayinya mulai gerak ya berasa gak bun ?," demikian tulisnya pada video.

Perut seorang ibu yang mengandung, biasanya akan kelihatan membesar bila sudah memasuki usia kandungan di atas 3 bulan.

Setelah usia di atas tiga bulan, perut seorang ibu akan terlihat membesar.

Namun, berbeda di perlihatkan oleh pengguna satu ini, pengguna TikTok berasal dari Tanah Air satu ini membagikan momen ia sedang mengandung.

Pasalnya, meski usia kandungan masih 18 minggu, perutnya bak seorang perempuan hamil usia 8 bulan.

Bukan hanya itu, perempuan ini mengatakan kulit perutnya begitu tebal, sehingga ia tidak merasakan adanya pergerakan dalam kandungan.

Namun, ketika melakukan pemeriksaan pada klinik, bidan sering mengatakan bahwa bayinya bergerak.

Namun, pengguna TikTok tidak merasakannya, karena merasa kulitnya menebal.

Pada kolom komentar, beberapa pengguna TikTok menyebut bahwa bayi dalam kandunganya bisa saja kembar.

Sehingga, usia kehamilan demikian, perut sudah besar demikian.

Melansir dari lifestyle.kompas.com, Perubahan Tubuh Kala Hamil Per Bulannya.

Trimester Pertama (Minggu 1-13)

Bulan I

Hormon-hormon akan mulai "dimasak", mengubah banyak hal pada tubuh, mulai ayudara terasa lebih lembut dan membesar, tubuh terasa lelah, mual-muntah, serta mengidam.

Bulan II

Di minggu kelima, tubuh sudah membangun cairan pelindung di bagian kanal serviks untuk memastikan plasenta tempat tinggal si embrio berada dalam kondisi yang benar agar bisa tumbuh nyaman dan tenteram.

Di masa-masa ini, ibu hamil akan merasa sering ke toilet untuk buang air kecil.

Payudara makin terasa membesar serta bagian puting dan area kecoklatan/merah muda (areola) mulai membesar dan makin berwarna kecoklatan.

Hingga minggu kesembilan, perut akan tumbuh sekitar sebesar buah melon. Sebaiknya ibu hamil di usia ini, yang mulai sering merasa kelelahan, sering beristirahat.

Bulan III

Sebagian wanita hingga usia kandungan ini bahkan tidak merasakan masalah apa pun.

Namun, sebagian besar lainnya akan merasa sedikit pening, kepala ringan, dan mood swing yang sangat berat.

Di pertengahan bulan ketiga, tubuh akan terus-menerus mengirimkan suplai darah dan akhirnya menciptakan apa yang dinamakan "cantiknya ibu hamil".

Selain itu, berkat faktor hormon kehamilan, Anda mungkin juga akan melihat adanya "aksesori" pada wajah berwarna kemerahan yang gatal, alias jerawat. Trimester Kedua (Minggu 14-26)

Bulan IV

Di bulan ini, si jagoan atau si putri kecil akan mulai memberi tanda-tanda kehidupan di dalam Anda.

Ia akan mulai menendang, mencolek, atau lainnya. Jangan khawatir jika ia belum menunjukkan tanda-tanda ini karena ia mungkin masih ingin bersantai dan baru mau melakukannya di bulan depan.

Bagian payudara Anda pun akan terasa makin membesar. Jika belum bersiap mencari sokongan (bra) yang berukuran tepat, sekaranglah saatnya.

Bulan V

Di bulan ini, tergantung pada perkembangan si bayi, kulit pada perut akan mulai terasa gatal karena kulit meregang. Puting payudara akan mulai terlihat membesar.

Di usia kandungan ini, meski Anda bermalas-malasan dan tidak melakukan banyak hal, jantung Anda terus memompa darah ke uterus.

Anda mungkin akan merasakan punggung sakit, kram kaki, dan mungkin terlihat guratan pembuluh pada betis. Ada pula perasaan ingin buang air kecil cukup sering.

Bulan VI

Anda mungkin akan merasakan punggung sakit dan rahim membesar sehingga ligamen pendukungnya terasa sakit.

Setelah sekian lama berdiri, Anda akan melihat bahwa pergelangan kaki Anda mulai membesar dan terlihat sebesar betis Anda.

Trimester Ketiga (Minggu 27-40)
Bulan VII

Di usia kandungan ini, Anda akan memasuki wilayah guratan putih pada perut. Akan mulai terlihat guratan-guratan pada perut.

Di usia kandungan ini, beberapa orang merasakan adanya kontraksi yang dinamakan Braxton-Hicks, yakni kontraksi perlahan, tak terlalu sakit, dan alarm salah untuk persalinan.

Jika intervalnya tidak dalam 5 jam, si kecil baik-baik saja. Jika belum yakin, bisa bertanya kepada dokter Anda. Selain itu, di usia kandungan ini pun akan mulai terasa sembelit yang tak mengenakkan.

Bulan VIII

Di usia kandungan ini, beberapa ibu akan merasakan adanya tetesan kolostrum keluar dari puting payudara.

Anda juga mungkin akan mulai merasakan kontraksi yang hebat.

Saat ini, tubuh juga sudah mulai membagi ruang oksigen pada paru-paru dengan si bayi sehingga si ibu mungkin akan merasa terengah-engah saat bernapas.

Bulan IX

Jangan kaget jika Anda mulai melihat pusar Anda mulai mencuat. Bersiap pula untuk melihat bagian bibir area V Anda membesar, yang artinya ia siap menyambut si bayi dengan memberi jalan yang lembut.  (Serambinews.com/Syamsul Azman)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/02/04/viral-wanita-hamil-baru-18-minggu-tapi-perutnya-besar-seperti-hamil-8-bulan

LihatTutupKomentar