Viral Postingan Wanita di Medan Tentang Kucing Kesayangan Diculik, Dikarungi, Dagingnya Dijual 70 Rb


Foto: Instagram Sonia Rizkika Rai

Perempuan pecinta kucing ini langsung lemas dan menangis saat melihat kucing kesayangannya yang hilang beberapa hari lalu turut berada di karung tersebut. 

Detik Kabar - Sebuah postingan tentang kucing kesayangan yang diculik, ketika ditemui kucing tersebut sudah dikuliti dan dagingnya siap dijual.

Postingan tersebut awalnya diunggah akun Instagram Sonia, @soniarizkikarai, Rabu (28/1/2021).

Cerita tersebut bermula saat Sonia berniat ingin mencari kucing perliharaannya yang hilang sejak dua hari lalu.

Kucing wanita asal Medan itu diketahui berjenis persia berbadan besar (bigbone).

Ia kemudian mencari kesana-kemari jejak kucing kesayangannya, namun tak membuahkan hasil.

Tak patah arang, Sonia terus mencari kucingnya hingga seorang tetangga di komplek rumahnya mengetahui jejak kepergian kucing yang diberi nama Tayo tersebut.

Usut punya usut, kucing yang diberi nama "tayo" itu telah digonikan lalu dibunuh dan dijual dagingnya seharga Rp 70.000 per kilogram.

"Bismillah. Hari ini saya mencari kucing saya yang dua hari yang lalu hilang, setelah bertanya tanya kesana dan kemari akhirnya ada yang liat kucing saya dimasukkan ke goni sama orang yang katanya udah sering ngambilin kucing untuk dibunuh lalu dijual dagingnya dengan perkg 70.000," ungkap Sonia.

Dengan petunjuk dan arahan alamat dari tetangga sekitar, Sonia akhirnya memberanikan diri untuk mengunjungi salah satu rumah yang ia curigai sebagai tempat hewan-hewan imut itu disembelih.

Saat penemuan bangkai kucing di dalam karung goni, Sonia menuliskan lokasi penemuannya di daerah Jalan Tangguk Bongkar, dekat Medan Denai, Sumatera Utara.

"Akhirnya saya memberanikan diri untuk langsung ke rumahnya, awalnya tetangga disana ngasih tau rumah yang salah, sampai akhirnya saya bertanya sama anak anak di situ dan mereka menunjukkan rumah yang benar," lanjut Sonia dalam unggahannya.

Setibanya di lokasi, Sonia bertemu langsung dengan seorang pria yang ia curigai sebagai dalang dibalik kematian kucing kesayangannya tersebut.

Saat bertatap muka, Sonia tak langsung membahas perihal kucing. Ia teringat seorang tetangga yang menyarankan kepadanya untuk tidak langsung membahas hewan berjenis mamalia karnivora itu.

"Setiba di lokasi saya bertanya mana bapak A mereka langsung bilang ada perlu apa? Saya jawab saya mau ngomong langsung sama bapak A, karena sebelum saya kesitu saya diperingati jangan langsung bahas kucing," imbuhnya lagi.

Setelah berdebat panjang, betapa terkejutnya Sonia dan beserta rekannya saat melihat sebuah karung putih yang terletak di teras rumah pria tersebut.

Saat dibuka, karung goni itu berisi tumpukan daging lengkap dengan kepala kucing yang sudah dikuliti.

Menurut Sonia, ia melihat tak hanya kepala kucing biasa saja, melainkan juga ada kucing yang tengah hamil.

"Dan akhirnya setelah berdebat panjang, ibu wulan yang ada di gambar ngeliat ada goni dan pas ditanyak jawaban mereka itu anjing, tapi buk wulan izin bukak dan setelah membuka nya kami melihat banyak kepala kucing bahkan kucing yang sedang hamil juga adaa," tutur Sonia.

Saat syok melihat kucing-kucing di dalam karung goni, Sonia tak bisa berkata-kata lagi. 

Perempuan pecinta kucing ini langsung lemas dan menangis ketika kucing kesayangannya yang hilang beberapa hari lalu turut berada di karung tersebut.

"Setelah itu saya lemas gabisa sambil nangis, lalu buk wulan bilang “nia ini ada kepala tayo” saya pun tak sanggup lagi berdiri dan menangis sejadi jadinya.

Tak lama kemudian ada bapak-bapak yang datangi kami sambil marah marah karena bising katanya. Dia maki maki kami juga ditempat dan sempat hampir adu tangan sama buk wulan, dan dia bilang kalau saya ngomong lagi dia bakal ludahi muka saya," tulis Sonia.

Setelah penemuan bangkai kucing tersebut, Sonia tengah berusaha melaporkan atas dugaan penyiksaan terhadap hewan kepada pihak kepolisian.

"Saya udah lapor ke sana kemari, tapi ga ada hasil, bahkan saya udah bawak kepala kucing saya sebagai bukti ke polsek tapi sampai dipolsek polisinya gatau pasal temtang kucing dan abis itu mereka ketawa ketawa gajelas.

Ga lama kemudian saya dipanggil masuk ke dalam polsek dan ditanyain dan akhirnya mereka nyuruh saya ke polsek satunya lagi karena mereka bilang itu bukan daerah mereka," lanjut Sonia.

Hingga kini, postingan Sonia telah viral diberbagai platform media sosial.

Sejak diunggah satu hari yang lalu, postingannya telah disukai lebih dari puluhan ribu kali likes dan dikomentari sebanyak tiga ribu komentar dari para warganet.

Tak hanya itu, Sonia juga turut memposting kondisi kucing-kucing mati yang ditemuinya di dalam karung tersebut.

"Dan ini saya post sama daging daging beserta kepala kucing tapi gatau kenapa gabisa terpost. Capek we," ungkap Sonia dengan emoji menangis.

Saat ini Serambinews.com sedang berusaha menghubungi Sonia Rizkika Rai pemilik akun Instagram @soniarizkikarai untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.  (Serambinews.com/Firdha Ustin)

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/01/28/viral-postingan-wanita-di-medan-tentang-kucing-kesayangan-diculik-dikarungi-dagingnya-dijual-70-rb

LihatTutupKomentar