Ojol Terharu Diberi Rp 200 Ribu karena Dedikasinya Antar Makanan
Foto: TikTok sadlynoorhaha023

Detik Kabar, Jakarta - Supir ojek online (ojol) pengantar makanan ini dinilai sangat berdedikasi oleh pelanggannya. Ojol pun terharu saat diberi uang sampai Rp 200 ribu!

Kisah ojol pengantar makanan selalu menarik perhatian. Ada banyak hal menarik yang bisa terjadi dalam proses mereka mengantarkan pesanan pada pelanggan.

Salah satu yang tengah viral di TikTok adalah kisah ojol pengantar makanan di Makassar. Ia mendapat pesanan nasi goreng kambing dari seorang pelanggan.


Pelanggan bernama Ichsan Sadly Noor itu kemudian mengunggah kisahnya di akun TikTok sadlynoorhaha023. Terlihat ojol yang mendapat pesanannya bernama Nur Ilham.

Ia memesan dua menu yaitu nasi goreng gila pete dan daging kambing. Total pesanannya Rp 61 ribu sudah termasuk ongkos kirim. Untuk pembayarannya berupa tunai.

"Dan akhirnya ojolnya anterin makanannya. Akhirnya pesanan sudah sampai," tulis Ichsan. Ia pun bergegas mengambil pesanannya.

"Waktu saya ambil pesanan saya, belum ngomong apa-apa, ojolnya langsung bilang, 'Yah tunggu dulu kak'," lanjut Ichsan.

Rupanya sang ojol ragu-ragu karena pesanan makanan yang ia antarkan cuma 1, padahal sang pelanggan memesan 2 menu.

Ojol itu langsung bergegas balik lagi ke penjual nasi goreng untuk mengambil satu pesanan yang ia pikir tertinggal.

Ichsan bilang, "Dan akhirnya ojolnya kembali lagi ke rumah makan tadi untuk mengambil pesanan saya yang satu."

Faktanya, dua pesanan Ichsan sudah digabung jadi satu. "Ternyata daging kambingnya sudah dicampur dengan nasi gorengnya," tuturnya.

Ojol itupun bilang tidak tahu mengenai hal ini. Ichsan kemudian meminta ojol kembali ke tempatnya lagi karena pesanan makanannya belum dibayar.

"Karena saya belum membayar makanan tadi. Karena dia buru-buru kalau dia takut kurang pesanan saya," lanjut Ichsan.

Akhirnya ojol itu kembali lagi untuk mengambil uang Rp 61 ribu-nya. Siapa sangka Ichsan putuskan memberi lebih yaitu Rp 200 ribu!

Sang ojol kaget dan mengatakan jumlah tersebut terlalu banyak. "Terima kasih banyak kak. Terima kasih," ujarnya sambil membungkukkan badan berkali-kali.

"Saya pun bilang. Ambil aja, itu rezeki dari Allah. Kasihan juga macet, panas, dan harus bolak-balik," ujar Ichsan.

Kemudian di chat, Ichsan memberi pesan menyentuh untuk sang ojol. "Setiap pekerjaan... harus diawali dengan pikiran yang tenang," tulisnya.

Saat berita ini ditulis, kisah ojol pengantar makanan ini sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali. Banyak netizen merasa terinspirasi dengan dedikasi sang ojol dan kebaikan hati Ichsan sebagai pelanggan.

"Ini nih orang-orang yang bikin gua iri banget. Gue pengin jadi orang kaya biar bisa bagi-bagi rezeki gini," ujar seorang netizen.

"Kemarin gue beli makanan, terus lebihin Rp 5 ribu. Abang Grabnya seneng banget oi, BANYAK BGT KAK, MAKASIH KAK. Sedih kali," kata netizen lainnya. 

Sumber: https://food.detik.com/info-kuliner/d-5331763/ojol-terharu-diberi-rp-200-ribu-karena-dedikasinya-antar-makanan?tag_from=wpm_nhl_36

LihatTutupKomentar