Bukan Cuma Wanita Ini yang Bernama Sama dengan Judul Lagu Iwan Fals, Dua Saudaranya Juga

Foto: Wanita ini menunjukkan identitas yang membuktikan keaslian namanya yang persis seperti judul Lagu Iwan Fals. Semua saudaranya juga memiliki nama yang berhubungan dengan sosok idola sang ayah.(TikTok/@damaibgt) . (TIKTOK/@damaibgt).

Detik Kabar -  Belakangan ini warganet di media sosial sedang ramai membicarakan nama yang disandang oleh seorang wanita. 

Hal itu dikarenakan sosok wanita tersebut memiliki nama yang unik dan panjang, sama persis seperti judul lagu milik Iwan Fals, yaitu 'Damai Kami Sepanjang Hari'.

Keunikan nama wanita ini pun mendadak menjadi perbincangan publik hingga viral di media sosial.

Pembicaraan hangat mengenai nama wanita yang persis seperti judul lagu Iwan Fals ini mulai ramai sejak dirinya menunjukkan Kartu Tanda Kependudukan (KTP) miliknya.

Bukti KTP tersebut ditunjukkan dalam sebuah video yang diunggah lewat akun TikTok @damaibgt beberapa hari lalu.

Namun di balik namanya yang viral tersebut, banyak pula warganet yang mempertanyakan kebenaran dan keasliannya.

Hal itupun membuat wanita ini kembali menunjukkan kartu identitas aslinya lewat sebuah video lain yang juga diunggah dalam akun TikTok @damaibgt.

"Banyak banget yang nanya, namanya asli ga sih ? namanya kok Damai Kami Sepanjang Hari, Ah pasti bohong, pasti banyak yang nanya gitu ya," ujar si wanita.

Wanita yang diketahui memiliki panggilan nama Meimei ini pun menunjukkan bagaimana namanya tertulis di Kartu Tanda Kependudukan (KTP) yang beralamatkan di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Seperti KTP yang dia tunjukkan itu, benar tertulis nama pemiliknya ialah Damai Kami Sepanjang hari.

Tak cukup hanya KTP, wanita ini juga memperlihatkan bukti keaslian namanya itu lewat dokumen Kartu Keluarga (KK).

Tak berubah, dalam lembaran foto copy dokumen KK tersebut, nama lengkapnya tetap tertulis Damai Kami Sepanjang Hari.

Menariknya, bukan cuma namanya saja yang berhubungan dengan sosok Iwan Fals.

Tapi semua saudara-saudaranya juga memiliki nama yang berkaitan dengan penyanyi berusia 59 tahun tersebut.

Diketahui, perempuan kelahiran Sumedang yang kini menetap di Soreang Banjaran, Kabupaten Bandung ini merupakan anak ketiga dari lima bersaudara.

Semua saudara-saudaranya ini juga diberi nama yang berhubungan dengan Iwan Fals.

Tapi, berbeda dengan dirinya, nama yang diberikan pada kakak dan adiknya tidak sepenuhnya mengandung unsur dari sosok Iwan Fals.

Beberapa kata dari susunan nama mereka ada yang terdiri dari judul lagu, film hingga nama asli sang pemilik tembang lagu Bento.

Seperti tampak dalam lembaran foto copy KK yang dia perlihatkan itu, ada tiga nama saudaranya yang juga berhubungan dengan sosok Iwan Fals.

Diakui Meimei, satu diantara saudaranya itu sudah tidak lagi masuk dalam KK anggota keluarganya, lantaran sudah menikah.

Tapi, dalam cerita yang dia bagikan tersebut, Meimei menyebutkan nama lengkap kakak tertuanya itu.

"Nama abang aku yang pertama kan Virgian Cikal Nurahman, kan nama Iwan Fals itu Virgiawan (nama asli), nah diambil awalnya aja Virgia-nya aja. 

Yang kedua teteh aku Anissa Cikal Rambu Anarki, itu tu dari lagu Galang Rambu Anarki. Yang ketiga aku Damai Kami Sepanjang Hari, pure itu dari judul lagu Damai Kami Sepanjang Lagi," terangnya.

"Yang keempat Ali Musa Daud Surya Kantata, kan ada ya judul lagu yang namanya Kantata Takwa (film). Terus yang kelima adik aku, Caraka Gema Alam Raya, kalau ga salah ada lagu yang berjudul gema alam raya gitu," jelas si wanita ini yang mengaku kurang mengetahui seputar sosok idola sang ayah.

Rupa-rupanya, hal itu dikarenakan ayah wanita tersebut yang merupakan fans dari penyanyi legendaris yang memiliki nama lengkap Virgiawan Listanto.

Hal ini pun sebelumnya sempat diterka oleh warganet, lalu kemudian dibenarkan Meimei.

"Bener banget papa aku tu fans Iwan Fals garis keras," ungkap wanita pemilik nama lengkap Damai Kami Sepanjang hari.

Dalam video lainnya, Meimei pun menjelaskan bahwa hal itulah yang mendasari pemberian nama dirinya dan saudara-saudaranya.

"Makanya ngasih nama anak-anaknya tu pada aneh-aneh," sambungnya.

Alasan sang ayah beri nama berhubungan dengan Iwan Fals

Diberitakan sebelumnya, Meimei yang memiliki nama lengkap Damai Kami Sepanjang Hari menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Hal itu karena keunikan namanya, sekaligus banyak warganet yang ragu dengan kebenarannya.

Hal itu pun membuat Meimei menunjukkan beberapa bukti dokumen identitas baik KTP maupun Kartu Keluarga untuk membuktikan keaslian namanya.

Akan tetapi, hal itu malah memancing warganet untuk ingin tahu apa yang menginspirasi sang ayah memberi nama putrinya seperti judul lagu milik Iwan Fals.

Lantaran banyak yang membicarakan namanya hingga viral, wanita ini pun menghubungi ayahnya.

Video rekaman layar yang berisi percakapan antara Meimei dan ayahnya itu pun diunggah di akun TikTok yang sama.

Dalam percakapan itu, Meimei menanyakan hal yang menginspirasi ayahnya sehingga memberinya nama unik seperti judul lagu Iwan Fals.

"Dulu kan sebelum kamu muncul di dunia ini, papa kan berteman baik dengan si Pidi Baiq, ayah Pidi kalau anak-anak sekarang ngomongnya itu. Satu kosan disana. Seringlah bikin tulisan, bikin lagu-lagu yang bernuansakan balada,"  terang sang ayah.

Diakui oleh ayah Meimei, dirinya yang merupakan fans berat sosok Iwan Fals dan banyak terinspirasi dari lagu-lagu sang idola.

Ayahnya yang senang dengan lagu karya Iwan Fals pun punya impian untuk memiliki kehidupan yang damai, teratur dan berkah.

"Makanya nama Damai Kami Sepanjang Hari yang dikenakan di kamu itu sebagai doa diantaranya,"  kata ayah Meimei.

Dalam kesempatan itu juga, ayah Meimei mempersilakan mereka yang ragu untuk mencari tau keaslian dari dokumen yang ditunjukkan oleh putrinya.

Ayah Meimei pun mengucapkan terimakasih pada sejumlah warganet dan seluruh fans dari Iwan Fals yang telah menyambut dengan baik nama putrinya.

Respon warganet

Banyak warganet yang memberikan respon positif pada Meimei, dan menyebut dirinya memiliki nama yang unik.

Di sisi lain, warganet juga tampaknya senang dengan sosok ayah Meimei usai mendengar video percakapannya bersama sang putri.

Hal itu karena sang ayah dalam bicaranya juga memakai beberapa lirik dari Iwan Fals.

"Di balik bening air mata ternyata ada bening mata air yang di katakan bapaknya merupakan lirik lagu Iwan Fals idola si bapak," tulis pemilik akun TikTok @cepong1999.

"Wkwkwkwk jawabnya pakai lagu Iwan Fals. Gw jg fans berat Iwan salute buat bokap lu. Lagu favorit qw rindu tebal," sebut pemilik akun Jhon Hunter. (Serambinews.com/Yeni Hardika)

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/01/29/bukan-cuma-wanita-ini-yang-bernama-sama-dengan-judul-lagu-iwan-fals-dua-saudaranya-juga

LihatTutupKomentar