Artis Gisel Hampir Menangis dalam Kasus Video Syur, Minta Maaf ke Gading dan Rakyat Indonesia


Foto: Gisel dan Michael Yukinobu De Fretes alias MYD 

Detik Kabar, JAKARTA -  Artis Gisella Anastasia akhirnya buka suara terkait kasus video syur yang menjeratnya hingga ditetapkan sebagai tersangka.

Wanita yang akrab disapa Gisel itu meminta maaf kepada orang-orang terdekatnya atas kasus video asusila yang dibuatnya bersama seorang pria bernama Michael Yukinobu De Fretes.

Bukan hanya kepada orang-orang terdekatnya, ibu satu anak itu bahkan juga meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, seluruh pihak terkait, khususnya kepada keluarga besar saya," ujar Gisel, dalam jumpa pers di Hotel Four Season Jakarta, Rabu (6/1/2020).

Meski tak secara khusus meminta maaf pada Gading Marten, Gisel menyebut nama mantan suaminya itu untuk bisa dibukakan permohonan maaf.

"Terutama sekali lagi kedua orangtua saya, keluarga besar, anak saya, mas Gading dan seluruh keluarga besarnya," lanjutnya.

Ini adalah kemunculan pertama Gisel di hadapan umum setelah dirinya ditetapkan menjadi tersangka. Dengan nada suara yang berat dan terlihat menahan tangisnya, mantan istri Gading Marten itu meminta maaf jika apa yang dilakukannya telah memberikan dampak negatif bagi orang lain.

"Atas apa yang telah saya lakukan yang bukan menjadi contoh yang terpuji yang bisa kalian harapkan dari seorang saya, Gisella Anastasia," sambungnya.

Sebagai public figure, Gisel sadar betul dirinya harus bisa menjadi panutan. Dengan adanya perkara ini, dia berharap bisa dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

"Saya berharap melalui pernyataan saya hari ini, saya bisa dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dari semua pihak. Saya menyadari sebagai seorang manusia kehidupan kita harusnya bisa membawa dampak yang positif bagi lingkungan sekitar. Namun apabila, saya telah mengecewakan banyak hati dari apa yang saya lakukan di masa lalu, terutama untuk para orang tua yang anak-anaknya mungkin pernah menjadikan saya seorang panutan, sekali lagi saya memohon maaf dengan kerendahan hati saya," ucap Gisel.

Gisel juga menegaskan bahwa video syur yang saat ini beredar di sosial media bukan atas kemauan ataupun kehendaknya. Ia mengaku bahwa itu adalah bagian dari masa lalunya yang kelam. Ibu satu anak itu mengatakan bahwa video yang beredar hanya menjadi sebuah cerita masa lalu dan bukan cerminan dirinya saat ini.

"Ketahuilah apa yang terjadi dan apa yang dipertontonkan, tanpa seizin saya adalah bagian dari masa lalu saya, dan bukan dari kehidupan saya yang baru sekarang ini," ungkapnya.

Gisel pun berjanji akan mengubah dirinya menjadi lebih baik di masa depan. Kini ia ingin fokus menata kembali kehidupan dengan sang anak, Gempita Nora Marten.

"Besar harapan saya menata kembali kehidupan saya bersama Gempita, dan dengan adanya kasus ini saya berharap tidak berdampak negatif terhadap psikologi anak saya. Dengan support dari orang-orang terdekat, melangkah maju untuk masa depan yang lebih baik," kata Gisel.

Di ujung pernyataannya, Gisel berjanji akan mengikuti proses hukum dengan sebaik-baiknya. "Saya sebagai warga negara Indonesia yang baik, akan terus bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan," ujar Gisel.

Saat ini, penyidik Polda Metro Jaya sudah menetapkan Gisel menjadi tersangka kasus video porno bersama Michael Yukinobu de Fretes (MYD). Penyelidikan dan penyidikan dilakukan setelah cuplikan video mereka saat berhubungan intim tersebar luas. Gisel mengakui bahwa ia mereka video itu di sebuah hotel di Medan pada 2017 lalu.

Tetap Diproses

Terkait permintaan maaf Gisel itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi akan tetap melanjutkan proses hukum terhadap artis berusia 30 tahun itu. "Ya proses hukumnya tetap jalan dong," kata Yusri di Polda Metro, Kamis (7/1).

Gisel rencananya akan menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka Jumat (8/1) ini sekitar pukul 10.00 WIB.

Gisel seharusnya diperiksa pada Senin (4/1) lalu, namun berhalangan hadir. "Besok kami lakukan pemanggilan pemeriksaan sebagai tersangka," ujar Yusri.

Pengacara Gisel, Sandy Arifin, juga memastikan kliennya akan hadir dalam pemeriksaan hari ini. "Insyaallah hadir," kata Sandy saat dihubungi, kemarin.

Sementara terkait Michael Yukinobu, Yusri menyampaikan pihaknya telah meminta pemeran pria di video asusila itu untuk wajib lapor selama dua minggu ke depan. Wajib lapor akan dilakukan selama 2 kali dalam seminggu.

"Untuk MYD kita lakukan wajib lapor dua kali dalam dua minggu Senin dan Kamis. Barusan saja yang bersangkutan melakukan wajib lapor ke Krimsus Polda Metro Jaya. Saya nggak tau masih ada atau nggak siang tadi datang ke sini. Nanti tunggu hari Senin lagi," kata Yusri.(tribun network/bay/ari/dit/dod)

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/01/07/artis-gisel-hampir-menangis-dalam-kasus-video-syur-minta-maaf-ke-gading-dan-rakyat-indonesia

LihatTutupKomentar