Viral Kurir Antar Paket Ajak Pelanggan Taaruf, Ini Cerita Sebenarnya
Foto: Dok. Twitter @txtdrikurir.

Detik Kabar, Jakarta - Dalam agama Islam, taaruf dilakukan agar seseorang terhindar dari perbuatan zina akibat pacaran. Taaruf sendiri merupakan proses perkenalan biasanya melalui pihak lain sebelum naik ke pelaminan.

Dalam rangka melakukan taaruf, aksi seorang kurir antar paket ini menjadi viral di Twitter. Pengantar paket itu mengungkapkan keinginannya untuk taaruf pada wanita yang paketnya dia antarkan. Dia mengajukan ajakan taaruf itu secara tiba-tiba melalui WhatsApp. Sebelumnya kurir tersebut sudah mengetahui rumah dan meminta izin menyimpan kontak penerima paket tersebut.

"Assalamualaikum ka saya waktu itu kirim barang maaf ka boleh tanya," demikian sang kurir pengantar paket bertanya. Setelah wanita yang pernah paketnya dia antarkan menjawab, sang kurir langsung mengungkapkan tujuannya.

"Kakak sudah menikah belom.. Maaf saya tanya gini saya orang Citayam, lagi ikhtiar atau usaha cari akhwat mau taaruf mau dijadikan istri ka," begitu tulis si pengantar paket seperti yang dimuat dalam unggahan akun Twitter @txtdrikurir.

Akun Twitter @txtdrikurir adalah akun fanbase untuk berbagi cerita tentang kurir. Kepada Wolipop admin @txtdrikurir mengatakan jika tangkap layar percakapan itu, berasal dari kiriman pelanggan.

Wolipop pun mengonfirmasi pada pengirim tweet tersebut pada akun @txtdrikurir. Diketahui sosok wanita yang mendapat ajakan taaruf dari kurir pengantar paket tersebut adalah pemilik akun Twitter @by**ww. Enggan disebutkan nama aslinya, wanita tersebut berbagi kisahnya.

Wanita yang kini tengah sibuk kuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Indraprasta, Jagakarsa, Jakarta Selatan itu menceritakan saat menerima pesan dari kurir dia merasa speechless. Dia baru pertamakali mendapat pesan WhatsApp permintaan taaruf, apalagi dari seorang kurir pengantar paket.

"Tanggal 12 November 2020 pertama kali dia chat. Lucu aja, saya baru pertama kali dapat chat gitu dari kurir dan bikin saya speechless sih. Awalnya langsung ilfil tapi kalo dipikir-pikir ya lucu aja," ungkap wanita dengan nama akun Twitter @by**ww kepada Wolipop, Kamis (10/12/2020).

Ia pun merasa terkejut ketika mengetahui laporannya ke akun fansbade di Twitter @txtdrikurir menjadi viral. "Yaa kaget sih, karena nggak berharap di up juga sama adminnya. Mengingat yang dm @txtdrikurir pasti banyak tapi ternyata dm-ku di notice juga," katanya.

Wanita yang tinggal di Depok, Jawa Barat ini menyebutkan sebelum mendapat ajakan taaruf, kurir penerima paket tersebut sudah bertatap muka dengannya. Namun peristiwa tatap muka itu sebenarnya bukan sebuah kesengajaannya. Dia menceritakan pada saat itu kurir paket tersebut sedang kebingungan mencari alamat rumahnya.

"Awalnya beliau anter paket ke rumah kebetulan saya lagi di luar dan dia bingung jalan ke arah rumah saya padahal sudah deket. Nah saya telepon video call untuk kasih tau jalannya, selesai. Eh beberapa hari kemudian beliau chat yang seperti screenshot di @txtdrikurir," kisahnya.

Setelah mendapat pesan WhatsApp berupa ajakan taaruf tersebut, wanita itu langsung memberikan balasannya. "Saya cuma bilang kalau saya sudah ada calon, amiinn. Terus dia minta maaf gitu," ujarnya.

Pemilik akun Twitter @by**ww mengakui aksi si pengantar paket yang mengajaknya taaruf cukup membuatnya jengah. Menurutnya seharusnya kurir tersebut bekerja secara profesional.

"Saya nggak akan mau untuk ketemu atau komunikasi yang sifatnya di luar pekerjaannya," tutupnya. 

Sumber: https://wolipop.detik.com/love/d-5289499/viral-kurir-antar-paket-ajak-pelanggan-taaruf-ini-cerita-sebenarnya

LihatTutupKomentar