Viral Kisah Murid SMA Setelah Lulus dan Cari Kerja Langsung Melamar Gurunya

Foto: Dok. pribadi Yanti

Detik Kabar, Jakarta - Tidak ada yang bisa mengetahui datangnya jodoh, bisa jadi teman kamu sendiri atau orang yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Seperti kisah guru honorer Muhrianti (29 tahun) yang menikah dengan mantan muridnya Abdul Kodir (20 tahun).

Muhrianti yang akrab disapa Yanti ini mulai menjadi perbincangan publik setelah membagikan kisah percintaannya di TikTok @yanti.fla. Dalam video yang diunggah ke TikTok dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka jika mantan anak muridnya berani melamarnya dan kini menjadi suaminya.

"My story, 28 tahun diitanya terus kapan nikah," begitu Yanti menulis di videonya.

Dalam video berikutnya Yanti menuliskan kata-kata dari mantan muridnya yang kini menjadi suaminya yaitu Abdul Kodir. Dulu saat masih menjadi muridnya Abdul pernah mengutarakan niatnya untuk melamarnya.

"Lulus, cari kerja tahun depan aku lamar ibu ya," begitu perkataan Abdul Kodir yang ditulisnya di video TikTok. "Beneran dong. Gak nyangka sih. Soldout akhirnya," tulis Yanti lagi di akun TikTok @yanti.fla.

Dalam videonya Yanti memperlihatkan kumpulan foto-foto saat Abdul Kodir masih berseragam pramuka. Ada juga foto saat mereka lamaran hingga melaksanakan resepsi pernikahan.

Hingga Kamis (24/12/2020) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,8 juta Views, 137 Likes dan 4.554 komentar di TikTok. Warganet langsung membanjiri kolom komentar. Ada yang salfok ternyata keduanya mirip dan mengatakan kisah guru dan murid ini bak cerita di wattpad.

"Ada yang sama gak pas lihat muka nya berdua mirip ternyata," ujar akun @Anak mama Niah.

"Muridku suamiku, btw dulu waktu sekolah sering nge gombalin gak," ucap akun @Ramadlania_Husna16 penasaran.

"Setelah melihat ini aku langsung berfikir positif, kali aja jodohku masih TK," tawa akun @H.Mamang SeokjinKha.

"Kirain cuma ada ceritanya di wattpad,masyaallah gk nyangka kalau ceritanya jadi nyata," saut akun @vinka_prm.

Konfirmasi Wolipop

Saat dikonfirmasi Wolipop, Yanti yang merupakan guru honorer membenarkan kisah yang diunggahnya di video TikTok tersebut. Dia mengaku membuat video itu awalnya untuk dikirim ke kerabatnya.

"Kaget saya, saya iseng buat video. Mau saya kirim ke saudara saya, terus saya upload. Jadi ramai ternyata.

Yanti mengatakan dia adaklah guru di sekolah negeri di Samboja. Pada 2018, sang murid yang kini menjadi suaminya mengutarakan keinginan untuk melarmnya.

"Dia adalah murid saya. Saya adalah gurunya dia. Tapi saya dekat dengannya pas dia sudah kelas 3 SMA mendekati kelulusan," ungkap Yanti kepada Wolipop, Rabu (23/12/2020).

Setelah menikah, keduanya kini tinggal bersama di Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. 

Sumber: https://wolipop.detik.com/love/d-5308288/viral-kisah-murid-sma-setelah-lulus-dan-cari-kerja-langsung-melamar-gurunya

LihatTutupKomentar