Viral Jadi Kontroversi, 3 Pria Thailand Saling Menikah dan Direstui Keluarga

Foto: Facebook Thanawat Dance

Detik Kabar - Pernikahan poligami di Thailand tengah jadi perbincangan. Jika kebanyakan pria berpoligami dengan wanita, kali ini ada pria yang punya dua suami. Bukan hanya itu, mereka pun mengaku saling menikahi satu sama lain. Yang juga mengejutkan pernikahan tersebut didukung oleh keluarga yang menghadiri peresmian hubungan mereka.

Tiga orang pria Thailand baru saja menggelar pesta pernikahan tak biasa. Adalah James Chandmthong, Nong Amsapchan, dan Nong Toei Buutawat yang saling menikahi satu sama lain. Hubungan tidak biasa tersebut berawal ketika James yang seorang pakar diet dan Nong yang seorang penari berpacaran selama tujuh tahun.

Lalu baru-baru ini, mereka bertemu dengan Nong Toei yang juga penari dan merasa cocok dengan satu sama lain. Ketiganya pun memutuskan untuk mengambil langkah lebih jauh. Bukan satu pria punya dua suami tapi mereka saling menikahi satu sama lain.

Foto-foto pernikahan mereka yang diposting di Facebook Thanawat Dance pun jadi viral. Thanawat Dance sendiri adalah sebuah grup dance yang diinisiasi oleh ketiga pria itu. Dilansir Matichon Online, hubungan ketiganya mendapat restu dari pihak keluarga mereka. Hadir dalam prosesi pernikahan ibu Nong mengaku jika ia turut bahagia untuk anaknya dan berharap mereka bisa bersama seperti keluarga lainnya.

Di Thailand sendiri sebenarnya tidak mengakui pernikahan antara tiga orang. Acara pernikahan antara James, Nong Amsapchan, dan Nong Toei pun hanya dilaksanakan secara simbolis sesuai dengan ajaran Buddha. Dikatakan jika acara tersebut dihadiri teman dan saudara selagi para biksu memberikan pemberkatan.

Pernikahan antara tiga orang sebenarnya bukan pertama kalinya terjadi di Thailand. Di 2015, tiga orang pria bernama Joke, Bell, dan Art pernah melakukan prosesi serupa dan menjadi pernikahan tiga pria pertama di dunia. 

Sumber: https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-5317383/viral-jadi-kontroversi-3-pria-thailand-saling-menikah-dan-direstui-keluarga?tag_from=wpm_cb_lifestyle_1&utm_source=detik.com&utm_medium=referral

LihatTutupKomentar