Viral Apartemen Tak Manusiawi, Kasur & Kamar Mandi Cuma Jarak 'Selangkah'
Foto: Penampakan apartemen viral / Foto: Facebook/Property / Rooms For Rent / Sale Singapore

Detik Kabar, Jakarta - Sebuah apartemen yang tengah dipasarkan untuk disewakan belakangan menjadi viral. Pasalnya tak seperti apartemen biasa pada umumnya, apartemen yang satu ini layaknya rumah 'semut' yang kecil dan sempit. Padahal lokasinya terbilang cukup strategis dan dekat dari stasiun MRT Boon Keng.

Seperti dikutip dari Asia One, potret apartemen ini dibagikan di sebuah grup Facebook bernama Property/Rooms For Rent/Sale Singapore. Unggahan tersebut kemudian menjadi viral dan banyak dikomentari. Sayangnya saat ini unggahan tersebut telah dihapus. Kemungkinan karena pemiliknya mendapatkan banyak olokan netizen akibat menawarkan apartemen 'semut' tersebut untuk disewakan.


Dalam gambar terlihat bahwa pintu masuk menuju kamar terletak di dapur. Tepatnya persis di sebelah mesin cuci. Lebih menyedihkannya lagi, kamar di dalam apartemen itu terlihat sangat sempit, hanya cukup bagi satu tempat tidur tunggal dan tidak memiliki ruang untuk berdiri, berjalan, apalagi menyimpan barang-barang pribadi.

Selain itu menurut keterangan dalam unggahan, ruang kamar tidak memiliki pendingin ruangan, hanya ada sebuah kipas angin yang menggantung di atasnya. Hanya saja jika kamu menyewa apartemen ini, kamu akan mendapatkan akses yang sangat mudah untuk menuju toilet.

Toilet di dalam apartemen letaknya hanya sekitar beberapa langkah dari ruang kamar dan dapur. Seperti yang dapat terlihat, besar toiletnya pun hanya cukup untuk satu orang saja.

"5 menit berjalan menuju stasiun MRT Boon Keng. Punya toilet pribadi," tulis keterangan dalam unggahan apartemen tersebut.

"Tolong dicatat bahwa tidak ada pendingin ruangan hanya menyediakan kipas angin," tambahnya.

Potret dari apartemen tersebut kemudian mengundang banyak kritikan netizen. Tak sedikit yang menilai bahwa apartemen seharga Rp 7 juta per bulan itu tidak manusiawi dan tidak pantas untuk disewakan.

"Wow, seberapa tidak manusiawi kamu memberikan gudang untuk 500 (Rp 7 juta)?" komentar salah seorang netizen.

"Sohai, ini adalah ruang penyimpanan bukan ruang biasa," tambah netizen lain.

"Pasangan sudah pasti tidak muat di sana," komentar lainnya. 

Sumber: https://wolipop.detik.com/home/d-5291453/viral-apartemen-tak-manusiawi-kasur--kamar-mandi-cuma-jarak-selangkah

LihatTutupKomentar