Ngeri, Pemuda Ini Ditangkap Usai Ancam Penggal Kepala Polisi
Foto: Ilustrasi. Polisi mengamankan seorang pria yang viral di media sosial usai mengancam bakal memenggal kepala polisi lantaran menangkap pimpinan FPI, Rizieq Shihab.Foto: iStockphoto/Marccophoto

Detik Kabar - Polisi mengamankan seorang pria yang viral di media sosial usai mengancam bakal memenggal kepala polisi lantaran menangkap pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

Dalam rekaman video yang beredar, pria itu mengaku bernama Muhammad Umar. Belum diketahui pasti di mana lokasi video tersebut diambil.

"Baru diamankan, sementara dilakukan pemeriksaan, besok saya sampaikan lengkapnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Minggu (13/12).

Dari rekaman video yang beredar, pria yang mengenakan pakaian hitam dan penutup kepala berwarna putih itu mengancam akan memenggal kepala polisi.

Video itu salah satunya seperti yang dibagikan akun @cak_sys.

"Assalamualaikum Warohmatullahi wabarokatuh, saya Muhammad Umar jikalau Habib Rizieq kena tangkap, polisi akan berhadapan dengan saya, polisi akan berhadapan dengan saya dan saya akan penggal palanya polisi ingat itu," ucapnya.

Tak lama berselang, beredar sebuah video lain yang mengatakan bahwa pria tersebut telah diamankan oleh aparat kepolisian.

Informasi itu disebarkan melalui unggah video dari akun twitter@Rizmaya__.

"Satu Lagi Biang Kerok Ditangkap Polisi. Terima Kasih @DivHumas_Polri Basmi Kovid Musnahkan FPI #NegaraDamaiTanpaFPI," tulis akun @Rizmayq__ dalam unggahannya, dilansir LKC dari CNN Indonesia.com


Dari unggahan video itu terlihat satu pria dengan memakai kemeja biru tak berdaya dihimpit oleh dua orang yang diduga sebagai aparat duduk dalam mobil. Satu orang lainnya pria lainnya diduga sebagai polisi duduk di kursi depan mobil juga memegang hp untuk merekam. 

Sumber: https://m.cnnindonesia.com/nasional/20201213183007-12-581594/pemuda-ditangkap-usai-ancam-penggal-kepala-polisi

LihatTutupKomentar