Merasa Ditipu, Ojol Ini Ungkap Taktik Penjual Beras Online
Foto: Instagram @gojek24jam
 
Detik Kabar - Driver ojol pengantar barang ini merasa ditipu seorang penjual beras online. Pasalnya berat beras yang diantarkan mencapai 20 kg, padahal dalam keterangan hanya 2,5 kg.

Banyak ojol pengantar barang yang mendapatkan orderan dengan berat melebihi kapasitas dan terkadang merepotkan sang driver. Seperti yang dialami driver ojol pengantar beras ini.

Driver ojol ini merasa ditipu karena harus mengatarkan beras seberat 20 kg. Padahal dalam keterangan informasi produk tertera hanya 2.500 gram atau 2,5 kg.


Driver ini melontarkan curhatnya ke media sosial Facebook bernama Choirul Rafli. Ia menuliskan, "Pantesan anak sameday suka bawa beras 20kg di toko online dicantumin berat hanya 2,5kg," tulisnya.

"Pembeli bisa pesan beras 2 karung sebesar 40kg dengan menggunakan sameday karena dicantumin di situ berat hanya 2,5kg agar laris terus jual online nya gak mikirin driver yang merasakan bebannya di jalan. Padahal kalo ikutin aturan grab barang gak boleh lebih dari 7 kilo dengan dimensi panjang 40x40 cm kurang lebih se-ubin," lanjutnya.

Driver ojol ini kesal dan merasa ditipu lantaran harus mengirim beras seberat 20 kg. Karena beras 20 kg tersebut juga beratnya sudah melebihi kapasitas.

Karena maksimal berat yang bisa diantarkan hanyalah 7 kilogram. Artinya beras tersebut sudah kelebihan muatan hingga 13 kilogram.

Apalagi driver tersebut menerima orderan 'sameday' dimana ia tak bisa langsung mengantarkan kepada penerima. Jadi, ia juga mendapatkan orderan pengiriman lain dan baru mengantarkannya satu per satu.

Curhatan driver ojol ini diunggah kembali pada akun Instagram @gojek24jam (9/12). Unggahan ini dibanjiri komentar, banyak yang simpati dan merasakan hal yang sama.

"Gue cuma takut satu hal. Ada apa-apa di jalan gara-gara overload muatan di motor. Ngeri banget! Yang wajar aja kalo ngirim pake motor tuh. Kalo barangnya gede, gobox kek ya!" tulis netizen.

"Same day udah murah barangnya wah terus pake promo lagi nambah wah aja," komentar netizen lain.

"Ngakalin udah budaya," sahut netizen lainnya. 

Sumber: https://food.detik.com/info-kuliner/d-5289420/merasa-ditipu-ojol-ini-ungkap-taktik-penjual-beras-online?tag_from=wpm_cb_lifestyle_3&utm_source=detik.com&utm_medium=referral

LihatTutupKomentar