Kucing Hampir Digiling Mesin di Pabrik Sampah, Setelah Diselamatkan Diangkat Jadi Wakil Menteri

Foto: Seekor kucing mendadak terkenal setelah seorang pejabat menunjukknya untuk menduduki krusi jabatan di Kementerian Lingkungan Hidup.

Detik Kabar – Seekor kucing mendadak terkenal setelah seorang pejabat menunjukknya untuk menduduki kursi jabatan di Kementerian Lingkungan Hidup.

Kisah seekor bisa menduduki kursi jabatan berkat seorang pekerja di pabrik sampah.

Kucing yang diselamatkan dari pabrik pengolahan limbah sampah Rusia, kini telah ditunjuk sebagai wakil menteri lingkungan hidup, pada Rabu (23/12/2020).

Melansir dari The Moscow Times, Sabtu (26/12/2020) seorang pekerja di pabrik pengolah sampah Rusia berhasil menyelamatkan seekor kucing dari mesin penghancur sampah.

Kucing itu kemudian diselamatkannya, dan dia tidak menyangka binatang itu akan berakhir dengan menduduki kursi jabatan pemerintah.

Rekaman CCTV di pabrik di Ulyanovsk, Rusia pada hari Senin (21/12/2020) menunjukkan pekerja Mikhail Tukash mengambil kantong plastik putih dari mesin pengolah sampah.

Ia kemudian membuka plastik itu dan menemukan seekor kucing jantan bercorak hitam dan putih di dalamnya.

"Aku merasakan ada sesuatu yang lembut di dalam plastik. Aku membuka plastik itu sedikit, dan aku melihat mata kucing menatapku." kata Tukash. 

Tukash lantas membawa kucing tersebut ke klinik hewan terdekat.

Dokter hewan mengatakan kucing malang itu dalam kondisi sehat dan cukup makan, kemungkinan besar kucing itu adalah peliharaan.

Kini, dirinya menjadi sosok pekerja yang dihormati oleh otoritas setempat atas penyelamatan hewan tersebut.

Rekaman penyelamatan kucing dari pabrik pengolahan limbah sampah disiarkan di televisi dan di media sosial.

Rekaman video itu juga telah membuat kucing itu mendadak menjadi selebriti. 

Kini kucing itu telah diadopsi oleh kementerian lingkungan wilayah Ulyanovsk dan secara tidak resmi diberi posisi sebagai wakil menteri lingkungan hidup.

"Kucing itu berada di ambang kematian," kata kementerian itu pada Rabu (23/12/2020). 

"Sedikit lebih lama dan itu akan berakhir di mesin pengolah sampah," katanya.

Sebuah foto dari kementerian menunjukkan seekor kucing sedang tidur siang di atas kursi putar di kantor Menteri Lingkungan Gulnara Rakhmatulina.

Sebuah foto lainnya menunjukkan kucing itu sedang berjalan, seakan memperlihakan ia sedang melakukan ‘inspeksi mendadak’di kantor barunya.

Kementerian urusan lingkungan wilayah Ulyanovsk mengumumkan sebuah kontes untuk menamai kucing itu.

Kucing itu juga didapuk sebagai wakil kehormatan yang bertanggung jawab atas perlindungan satwa liar.

"Kami membawa kucing itu ke kementerian kami dan semua karyawan akan bertanggung jawab untuk itu," kata menteri Gulnara Rakhmatulina dalam sebuah pernyataan.

Berbicara kepada pemilik yang telah membuang kucingnya, Rakhmatulina berkata

"Jika Anda tidak dapat memelihara hewan di rumah, Anda selalu dapat memberikannya ke tempat penampungan"

Kementerian lingkungan Ulyanovsk mengatakan pihaknya memberikan surat penghargaan kepada pekerja pegolah limbah sampah, Mikhail Tukash dan direkturnya.

“Kucing itu tidak mengeong dan tasnya tidak bergerak,” kata Tukash kepada televisi lokal. 

“Saya perlu memotong tas untuk menyaringnya dari logam. Saya hanya melakukan pekerjaan saya," sambungnya.

Direktur pabrik mengatakan bahwa hewan itu hanya beberapa detik lagi akan mati digiling mesin itu jika tak diselamatkan.

Kucing tersebut setidaknya adalah hewan ketiga yang diselamatkan di pabrik pengolahan sampah itu, kata televisi lokal. 

Sebelumnya,pekerja pabrik itu juga berhasil menyelamatkan landak Afrika yang dijuluki "Vezunka" (Rusia untuk "keberuntungan") dan dua kura-kura slider bertelinga merah. (Serambinews.com/Agus Ramadhan)

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/amp/2020/12/26/kucing-hampir-digiling-mesin-di-pabrik-sampah-setelah-diselamatkan-diangkat-jadi-wakil-menteri

LihatTutupKomentar