Curhat Disuruh Makan Daging Babi, Wanita Ini Malah Dihujat Netizen
Foto: tiktok @vitaanggreni0

Detik Kabar - Niat hati curhat karena terpaksa makan daging babi yang disuguhi majikan. TKI wanita ini malah banjir hujatan netizen.

Ada beberapa jenis makanan yang diharamkan untuk dimakan umat muslim, salah satunya daging babi. Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang juga pengguna tiktok mengunggah video curhatannya saat terpaksa makan daging babi.

Lewat akun tiktoknya @vitaanggraeni0, wanita ini mengunggah video curhatnya ketika dihadapkan pada semangkuk makanan olahan babi. "Beginilah nasib punya majikan pelit, kalian tau ini daging apa si.." kata Vita dalam video singkatnya.

Ia menunjukkan semangkuk hidangan mirip sup yang terdiri dari potongan daging dan sayuran serta dilengkapi kuah. Vita juga mengatakan majikannya tidak pengertian karena hanya memikirkan perut sendiri tanpa peduli dengan ART di rumahnya.

"Asal kenyang perut mereka sendiri. Udah tau pembantunya ga makan daging babi, tapi masaknya semua babi," lanjut Vita.

Tak hanya menunjukkan menu makannya, ia juga menampilkan ekspresi wajah sedih. Usai menunjukkan hidangan daging babi, ia lanjut menunjukkan semangkuk nasi.

Masih dengan wajah sedih, Vita menyuapkan nasi putih. Aksi ini seolah menunjukkan kalau ia hanya bisa menyantap nasi putih tanpa lauk.

Video yang diunggah pada 28 November 2020 ini sudah dilihat lebih dari 2 juta kali dan mengundang ribuan komentar netizen. Alih-alih mendapat simpati dan belas kasihan dari netizen, Vita justru banjir hujatan.

"Tapi itu sumpitnya juga bekas aduk babi kan?" kata netizen.

"Mbak hargai privasi bosnya, kalau masih butuh uangnya jalani, kalau nggak keluar, bukan umbar aib. Di tiktok nggak akan nemu jalan keluar, yang ada malah dihujat," sahut netizen lainnya.

"Ada kejanggalan di video ini. 1. sumpit dari daging lalu digunakan ambil nasi, 2. masa iya majikan masak buat pembantu. 3. dia pake kalung salib," beber netizen.

"Gak usah banyak drama, masih banyak makanan lain. Kan bisa nyeplok telor, makan pakai garem juga enak," pungkas netizen. 

Sumber: https://food.detik.com/info-kuliner/d-5284737/curhat-disuruh-makan-daging-babi-wanita-ini-malah-dihujat-netizen?tag_from=wpm_nhl_8

LihatTutupKomentar